iklan promo game

undefined

Tehnik mudah mereset BIOS di laptop atau computer


  BIOS merupakan kepanjangan dari (Basic Input Output System) yang artinya adalah dasar keluar masunya  softwere dari komputer itulah pengertian yang sangat gamblang tapi bagi mana bila sebuat BIOS menghadapi masalah karena mungkin anda bios anda di kunci dan lupa kuncinya atau ada orang iseng mengunci bios anda ini sangat rumit bukan,!! tapi setiap ada masalah pasti ada penyelesayannya tergantung anda mau berusaha apa tidak,!!



  sebenarnya mereset sebua bios itu ada beberapa banyak cara cara yang paling gampang adalah membuka batrey motherbord dan beberapa menit di pasang kembali,tapi kadang kadang nihil ke suksesaya atau gak membuka jumper dari bios tapi ini yang aku lakukan kepada computer merek dell 100% sukses tapi bagai mana bila masalah itu ada di laptop mungkin bisa pusing tujuh keliling karena ke mungkinan laptop tidak bisa di buka sembarangan lain sama komputer,atau lagian jumper bios kalau di laptop itu ada yang tersedia dan ada yang tidak tergantung mereknya,dan hal semacam itu harus di tangani melalui softwere,


  ada beberapa softwere bios yang saya tau diantaranya:
1.PC CMOS Cleaner
  PC CMOS Cleaner adalah sebuah utility yang sangat mudah digunakan untuk menemukan kembali password yang terhapus, dan  dapat menampilkan isi password yang tersimpan didalam BIOS komputer. Semua type BIOS seperti AWARD, AMI, Compaq, Phoenix, Samsung, IBM, Compaq, DTK, Thinkpad, Sony, Toshiba semuanya bisa dikenali.
2.CMOS De-Animator 
ini sangat berguna, jika ada user yang nakal yang sengaja memberikan password di bios komputer kita. cukup download dan jalankan program kecil ini, CMOS De-Animator dapat menyimpan settingan bios kita kedalam sebuah file untuk di simpan. dan bisa juga untuk me-restore ( mengembalikan settingan asal ) CMOS kita.
  perlu di ketahui macam macamnya bios:



http://www.phoenix.com/

http://www.award.com/

http://www.phoenix.com/

http://www.ami.com/
cukup di sini dulu tentang reset dan pengenalan bios terimakasih,,,,,,,,,,,,,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentar dan masukan yang positif tidak spam

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...